Selamat Datang di Gudang Teknisi

Cara Mengubah Nama Grub di windows xp

Untuk sahabat teknisi yang ane sayangi & cintai . . hEhE ..  :D
kali ini ane mau berbagi ilmu saja ame ente-ente yang penasaran bisa apa nggax kalo nama grub di windowd diganti ,. kali ini ane udah punya caranya :

1. klik start
2. klik my computer (komputer ente)
3. klik drive system windows xp ente . . (kebetulan punya ane di drive c)
4. klik tools
5. pilih folder option -
}
 pilih tab view 


6. pilih show hidden files folders {untuk melihat file-file yg terhidden}
     kemudian  Hilangkan tanda Hide protected  operating system files (recommended) {untuk melihat file-file yg terhidden didalam system}
7. kemudian pilih & buka file boot tsb (klik 2x aja)

8. kemudian ganti text tsb
 menjadi seperti dibawah ini kemudian simpan (save). .
9. kemudian tutup kembali show hidden files nya 
pilih Do not show hidden files and folder
kemudian ok
10. SELESAI . .

Untuk mengecek apakah sudah terganti apa belumnya nama GRUB nya . . restart komputer ente . .
maka akan jadi seperti ini :

sekian posting ane kali ini . .
semoga bermanfaat bagi ente-ente yg pada cakep n beautipul . . hEhEhE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar